Cara Pencegahan Gejala Serta Obat Tuberkulosis / TBC

Obat Tuberkulosis / TBC alami sangat ampuh dan terpercaya yang di gunakan sbagai tanaman obat penyakit tbc ini ternyata begitu mudah untuk di dapatkan. Tuberkulosis atau yang kerap di sebut dengan singkatan TBC ini memang cukup menjadi momok yang menakutkan sekali di kalangan kita. Bagaimana tidak, penyakit yang satu ini juga memiliki senyawa mematikan seperti penyakit berbahaya lainnya. Sehingga kita semua pun harus waspada akan terserang penyakit berbahaya satu ini. Penyakit tbc ini juga bukan hanya terbagi menjadi satu jenis, melainkan penyakit ini juga memiliki jenis yang beragam dan juga memiliki resiko tingkat kematian yang berbeda beda dari segi gejala hingga serangannya. Namun bagaimana cara kita untuk mengatasi penyakit ini? kita harus konsultasikan ke dokter apa bila merasa gejala gejala terserang tbc, namun apa obat tuberculosis / tbc  yang bagus?

Naah ini dia  niih buat anda yang masih bingung dan cemas akan serangan penyakit menakutkan yang satu ini. Penyakit satu ini memang terlihat begitu ringan, tapi jika di diamkan saja justru ia akan berubah menjadi ganas bagaikan monster penyerang tubuh. Penyakit yang satu ini juga merupakan jenis penyakit menular yang akan menyerang bagian organ tubuh, terutama yang akan di serang olehnya iyalah paru paru. Penyakit ini pun di sebabkan oleh adanya bakteri yang menyerang tubuh kita yaitu bakteri mycobacterium tuberculosis. Penyakit ini memang sangat berbahaya, bahkan tidak jarang si penderita penyakit ini pun di jauhkan dari lingkungan. Tapi perlu and aketahui satu hal dalam kehidupan di dunia ini iyalah bahwa setiap penyakit yang datang menyerang tubuh pasti ada obat yang dapat menyembuhkan ada meredahkan penyakit itu agar tidak berkembang biak.

Pencegahan penyakit Tbc

Memang benar kata tepat bahwa lebih baik mencegah dari pada mengobati. Mengingat kata pepatah yang sudah ada dari sejak jaman dahulu kala, bagaiman pun pencegahan terhadap penyakit lebih mudah di bandingkan mengobati penyakit yang sudah menyerang. Jadi tidak ada salahnya jika anda mengingat kembali kata pepatah jaman dahulu itu seperti pencegahan penyakit tbc berikut ini:

  • Hindari kontak langsung dengan si penderita penyakit tbc
  • Kurangi begadang pada malam hari
  • Tetap waspada di sekitar lingkungan anda. tutup mulut dan hidung anda apa bila ada seseorang yang bersin atau batuk di hadapan anda maupun di samping.
  • Pola hidup sehat
  • Melakukan olahraga teratur dan mengkonsumsi makanan sehat yang  harus sejak dini di terapkan sebagai gaya hido shari hari.
  • Menjaga lingkungan agar tetap sehat.
  • Menjaga lingkungan di sekitar menjadi bersih, jangan sampai terlihat kumuh dan kotor.
  • Hindari penggunaan handuk, perlengkapan makan, dan lain sebagainya yang di gunakan si penderita.
  • Vaksin bcg

Gejala penyakit Tbc

Penyakit yang satu ini memang memiliki tingkat penularan yang cukup seram dan harus di perhatikan dalam segi gejala maupun hal lainya. DI bawah ini juga terdapat beberapa gejala yang di alami apa bila terserang penyakit Tbc seperti berikut.

  • Mengalami batuk batung lebih dari 3 minggu yang terkadnag bercampur dengan darah.
  • Demam dalam waktu tidak lama.
  • Sering kali mengeluarkan keringat dingin pada malam hari.
  • Nafsu makan menjadi menurun, berat badan pun tidak normal.
  • Sering mengalami gejala influenza.
  • Nyeri pada bagian dada.
  • Sering merasa letih, lelah dan lesu.
  • Suasana hati yang kurang baik.

Faktor penyebab timbul dan terserangnya penyakit tbc

Timbulnya penyakit memang ada sebab sehingga menimbulkan akibat fatal yaitu terserang tbc. Beberapa faktor yang dapat meningkatkan terjangkit penyakit baha ini iyalah antara lain berikut ini.

  • Sirkulasi udara pada rumah sangat tidak baik: keberadaan ventilasi udara pada rumah sangat penting adanya, karena apa bila rumah minim akan ventilasi, justru akan mengakibatkan sirkulasi udara tidak berjalan dengan normal. Sehingga udara yang kotor menjadi bersarang dan menjadi sarangnya bakteri dan virus.
  • Lingkungan yang tidak bersih: lingkungan yang tidak bersih atau kumuh, iyalah lingkungan yang mudah terinfeksi oleh bakteri mycobacterium tuberculosis, sehinga menjadikan lingkungan tersebut tidak layak untuk di huni. Jadi sangat penting bagi kita untuk menjaga sebuah lingkungan agar tetap bersih.
  • Rendahnya kekabalan tubuh: jika imun pada tubuh begitu lemah, akan sanat dengan mudahnya seseorang beresiko terserang Tb paru. Dengan daya tahan tubuh yang rendah dapat mengakibatkan infeksi bakteri. Selain itu juga kurang gizi dan stress juga dapat mempengaruhi daya tahan tubuh menjadi kian menurun.

Pengobatan penyakit Tuberkulosis

Bahan alami yang berada di sekitaran kita, bahkan tanpa kita sadari dapat di jadikan sebagai obat tuberculosis paru sebagai obat alami. Berikut di bawah ini iyalah cara penggunaan dan bahan alami untuk mengobati penyakit tuberculosis paru/TBC:

  • Bunga tembelkan: gunakan 6-10gr bunga tembelakan beserta 3gelas air. Rebus keduanya hingga menggolak dan biarkan hingga airnya tersisa menjadi ½ gelas. Kemudian, saring airnya dan pisahkan dari rebusan bunga tersebut jika sudah dingin minum sebanyak 3 kali dalam sehari.
  • Bunga sepatu: ambil dan bersihkan 3 kuntum bunga sepatu, kemudian halsukan dengan cara di tumbuk sampai lembut merata. Tambahkan ½ cangkir air matang, kemudian peras dan saring airya lalu tambahkan 1sdm madu murni. Minum 3 kali dalam sehari.
  • Biji pronowijo: seduh ¾ sdt bubuk biji pronowijo bersamaan dengan ½ gelas air panas. Lalu tambahkan 1sdm madu murni. Minum selagi hangat sebanyak 3 kali dalam sehari pagi, siang dan malam hari sebelum tidur.
  • Daun legundi: rebus 3/5 genggam daun legundi ini dengan 3 gelas air. Tunggu hingga airnya menggolak dan tersisa menjadi ¾ gelas. Tambahkan 1sdm madu murni, kemudian konsumsi ramuan ini setelah di saring dan airnya menjadi dingin.

Tips pengobatan penyakit tbc

Bagi penderita penyakit tbc di harapkan untuk memantang segala jenis makanan yang di pantang, hal itu dikarenakan dapat mengakibatkan penyakit justru makin parah, jadi sangat di anjurkan sekali untuk makan sembarang bari si penderita tbc. Selain mengkonsumsi makanan yang di pantang bagi penderita, ada baiknya juga untuk menjemur kasur yang di gunakan sebagai alas tidur si penderita agar bakteri yang terdapat di kasur menjadi mati, selain itu penderita juga tidak boleh membuang liur sembarangan pad atempat umum, tapi ada baiknya apa bila mmebuang liur pada tempat sampah yang terkena sinar matahari. Bahkan para penderita juga harus menjaga kebersihan dengan mencuci tangan sebelum makan.

Naaah itulah Obat Tuberkulosis / TBC yang sangat ampuh dan sudah terpercaya. Bahkan dari jenis obat obatan alami yang di gunakan sbagai tanaman obat penyakit tbc ini pun begitu mudah untuk di dapatkan. Jadi tidak ada salahnya juga and amenyadari dari segi gejala yang di rasa dan jika sudah mengidap penyakit ganas satu ini segara lakukan cara cara di atas untuk pengibatannya.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*