Obat Alami Penyakit Thalasemia Yang Bisa Anda Coba Kapan Saja

Obat Thalasemia alami memang banyak dicari mengingat penyakit yang satu ini merupakan penyakit yang cukup serius jika tidak diobati secara tepat. Thalasemia adalah sebuah penyakit kelainan darah turunan yang di sebabkan oleh pembentukan hemoglobin yang tidak normal sehingga mengarah ke anemia. Anemia iyalah sebuah kondisi di mana darah tidak punya sel darah merah yang cukup normal. Sehingga hal ini menjadi penyebab pelemahan dan penghancuran sel sel darah merah. Jenis penyakit ini pun sering kali di turunkan pada anak anak, karena penyakit ini akan mengirim firus melalui gen orang tua ke anak. Hal ini pun bisa mewarisi kepada anak anak apa bila kedua orang tua aau salah satu di antara mereka memiliki memiliki gen thalasemia yang menyebabkan menurun pada anak.

Penyakit satu ini, memang bukanlah penyakit yang bisa, melainkan penyakit ini pun iyalah tergolong menjadi penyakit yang cukup berbahaya sekali. Terlebih lagi apa bila kedua orang tua dari si anak memiliki thalasemia, sehingga hal itu pun dapat memberikan resiko yang meningkat kepada sang anak. Naah untuk itu juga, bagi kalian para orang tua harus sangat berwaspada dan rutin memeriksakan diri ke dokter apa bila terdapat gejala gejala atau hal yang tidak pernah di jumpai pada diri anda maupun pada sang anak. Di bawah ini juga saya akan mengajak kalian semua untuk bersama sama membaca ulasan seputar obat thalasemia serta gejala dan bagaiana cara mengatasinya sebagai berikut.

Penyebab penyakit thalasemia

Penyakit ini terjadi karena adanya sel darah merah atau yang kerap di sebut dengan hemoglobin terbuat dari dua protein yaitu, beta globin dan alpha globin. Penyakit thalasemia dapat terjadi karena apa bila kedua jenis gen itu mengalami kerusakan.

Pencegahan penyakit thalasemia

Penyakit thalasemia memang penyakit yang sangat berbahaya, selain penderita harus melakukan tranfusi darah seumur hidup penyakit ini pun hingga saat ini belum dapat di temukan apa obatnya. Namun penyakit yang satu ini juga dapat di cegah. Cara mencegah penyakut berbagaya satu ini iylah dengan cara mencegah kelahiran penderita thalasemia yaitu dengan: mencegah perkawinan antara dua orang pembawa sifat thalasemia. Cara kedua: memeriksakan kandungan yang di bawa oleh pasangan pembawa sifat dan menghentikan kehamilan apa bila di nyatakan sebagai penderita thalasemia. Dengan menghindari cara kedia tersebut yakni dipercayai dapat menjaga penurunan kelahiran penderita thalasemia.

Gejala yang di alami penderita thalasemia

Gejala thalasemia memang tidak semua sama, karena tergantung dari masing masing jenis thalasemia yang di alaminya. Selain itu pun kita dapat melihat dari segi drajat kerusakan gen yang telah terjadi. Memang pada awalnya penyakit thalasemia ini akan menunjukan gejala seperti anemia yang di tandai dengan:

  • Susah tidur (insomnia)
  • Wajah memucat
  • Tubuh lebih sering merasa lelah
  • Bagian tubuh mudah alami infeksi
  • Kurangnya nasu makan
  • Alami kerapuhan dan menipisnya tulang, hal ini sebabkan kerena sumsusm dalam tulang yang memiliki peran penting dalam menghasilakan hemoglobin tersebut.
  • Kerja jantung yang lebih keras dari bisanya untuk memenuhi pembentukan hemoglobin.

Selain di tandai oleh gejala di atas yang telah saya uraikan, di sini saya juga akan mengajak kalian semua untuk mengetahui seputar penyakit berbahaya thalasemia yaitu: tulang muka iyalah ttulang pipih. Tulang pipih ini memiliki fungsi yang dapat memproduksi sel darah. Akibat adanya penyakit thalasemia, sehingga tulang pipih akan berusaha memproduksi sel darah merah dengan sebanyak banyaknya hingga terjadi pembesaran pada tulang pipih. Hal ini juga tentunya dapat di lihat dengan jelas karena sebuah benjolan pada bagian dahi, menjauhnya jarak kedua mata serta menonjolnya tulang pipi. Limpa berperan sebagai pembersih sel darah yang telah rusak. Pembesaran pada limpa pada penderita thalesmia dapat terjadi karena sel darah merah yang rusak dalam jumlah banya, sehingga limpa pun bekerja dengan sangat berat. Selain itu, limpa pun memiliki tugas yang lebih berat untuk memproduksi sel darah merah lebih banyak.

Obat Alami Penyakit Thalasemia Yang Bisa Anda Coba Kapan Saja

Kacang almond

Cara penggunaan kacang akmond sebagai obat thalasemia iyalah dengan cara : cucci bersih kacang almond kemudian merebusnya dengan air atau bisa juga di panggang. Setelah itu, makan dengan teratur dan rutin supaya penyakit thalasemia ini dapat di atasi dengan cepat. Cara itu pun sudah terbukti dan banyak orang yang mempercayai bahwa ini adalah cara yang mujarab bagi penyembuhan dan pencegahan penyakit thalasemia.

Kunyit

Selain kacang almond, kunyit juga menjadi salah satu tanaman herbal yang dapat membasmi penyakit thalasemia. Cara mengolah tanamna kunyit ini iyalah dengan cara: merebus tanaman kunit yang sudah di bersihkan dan di iris, lalu jika sudah mendidih airnya maka saring air dari bahan tadi. setelah angat maka minumlah air rebusan kunyit tersebut dengan rutin.

Temulawak

Untuk mengobati penyakit thalasemia selain kunyit dan kacang almond tanaman herbal dari temulawak pun berperan sebagai obatnya loh. Untuk menggunakan tanaman satu ini kalian dapat merebus taaman temulawak ini tapi yang sudah di bersihkan yaa, lalu minum air rebusannya dengan rutin agar cepat teratasi penyakitnya.

Mengkudu

Pengobtaan oenyakit thalasemia memang terbilag sulit di temui obatnya, tapi bukan berarti dengan tanaman yang satu ini yaa, yaitu buah mengkudu. Buah mengkudu yang dapat di jadikan obat penyakit thalasemia adalah buah mengkudu masak dengan cara: haluskan buah mengkudu masak seperti membuat jus dan tambahkan sedikit madu ke dalam ramuan jus buah mengkudu tersebut. Atau kalian juga bisa merebusnya jika tidak suka di jus untuk di minum setiap hari denga rutin.

Daun singkong

Obat penyakit thalasemia juga dapat menggunakan daun singkong: rebus daun singkong hingga cukup matang, lalu saring dan makan rebusan daun singkong tadi dengan rutin dan teratur yaa agar lebih cepat proses pengobatannya.

Dan kates

Sama seperti tanaman obat lainnya daun buah kates atau yang kerap di sebut dengan buah pepaya ini, hanya dengan merebusnya lalu di saring dan makan daun yang sudah di rebus tadi secara rutin.

Makanan yang harus di hindari

Jika kalian di antara ada yang terdapat memiliki penyakit thalasemia maka jauhkan makanan sebagai berikut: daging berwarna merah, hati hewan dan gandum.

Naaaah jadi sekarang sudah tahu bukan apa penyebab, pencegah hingga obat thalasemia yang di alami oleh kalian? Jadi sekarang juga sudah tahu bukan makanan jenis apa saja yang harus di indari demi menjaga kesehatan tubuh dari berkembang biyaknya penyakit thalasemia ini? lantas untuk itu juga apakah masih bingung untuk menghindari dan mengobatinya? Kenapa harus bingung lagi kan sudah ada ulasan di atas yang memberikan info seputar penyakit thalasemia. Selamat mencoba, semoga penyakit yang di alami segera sembuh dan kembali normal seperti biasanya.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*