Obat Stroke Alami memang dari sejak jaman dahulu terbilang ampuh sekali dalam masalah pengobatan. Sama halnya dengan pengobatan stroke ini. Semua penyakit memang kehadirannya tidak pernah di harapkan, bila datang flu dan batuk saja tentunya ingin segera di akhiri dengan berbagai obat yang ada. Tapii jika stroke sudah menyerang bagian tubuh apakah dapat temuka cara untuk pengobatannya? Tentu ada doong, tidak pernah tidak ada obatnya dalam semua jenis penyakit. Karena setiap penyakit selau dapat di temukannya jenis obat yang ampuh untuk menyembuhkan.

Memang stroke iyalah terjadi karena adanya gangguan suplai darah ke bagian otak yang mengakibatkan matinya sel sel dalam otak. Pada umumnya penderita stroke aan mengalami masalah seperti sulit berjalan, sulit bicara, mati rasa pada sebelah bagian tubuh dan menimbulkan rasa sakit yang di sertai kurangnya penglihatan. Stroke juga dapat mengakibatkan cacat permanen atau cacat sementara, oleh maka itu perawatan setelah stroke akan sangat penting untuk proses pemulihannya.

Tanaman obat herbal stroke

Tanaman herbal memang dari sejak jaman dahulu terbilang ampuh sekali dalam masalah pengobatan. Sama halnya dengan pengobatan stroke ini. Tanaman yang di jadikan sebagai obat stroke memang masih banyak orang yang kurang memahami, tapi di bawah ini kita akan mengupasnya bersama mengenai tanaman herbal untuk obat penderita stroke.

Tanaman gingko biloba

  • Pada jaman dahulu di cina, tanaman jenis ini menjadi sebuah obat herbal dalam pengobatan tradisional cina selama ribuan tahun lamanya dan seiring berkembangnya jaman, menjadi salah satu suplemen herbal yang bagus dan ampuh. Dalam sebuah penelitian di katakana bahwa gingko biloba baik untuk membantu melindungi otak anda terhadap kerusakan dan juga membantu proses penyembuhan bagi penderita stroke.

Tanaman daun sambiloto

  • Kandungan senyawa dalam daun sambiloto memberikan efek muskarinik pada bagian pembuluh darah. Untuk menggunakan daun sambiloto sebagai pengobatan iyalah dengan cara menyeduh 7 lembar daun sambiloto, tambahkan madu dalam minuman tersebut lalu minumlah sebanyak 3 kali dalam sehari.

Tanaman gingseng

  • Tanaman gingseng adalah tanaman obat yang paling banyak di gunakan sebagai obat herbal di dunia. Gingseng juga telah banyak dan di gunakan pada Negara asia sebagai obat herbal sebagai obat berbagai penyakit. Tanaman gingseng ini pun telah di sarankan sebagai obat stroke dan gangguan neurogenerative akut dan juga kronis lainnya.

Cara mengatasi stroke dengan terapi

  • Selain dengan mengkonsumsi tanaman obat di atas, namun stroke juga dapat di atasi dengan menggunakan salah satu pengobtaan. Pengobatan tersebut iyalah dengan cara terapi. Terapi pun telah di percayai sebagai cara pengobatan yang paling cepat untuk penyakit stroke. Terapi yang dapat di pilih diantaranya:
  • Terapi akupuntur: terapi akupuntur ini, iyalah terapi yang sudah ada dari sejak lama. Bahkan terapi jenis ini banyak di gunakan oleh masyarakat di cina sebagai pengobatan tradisional yang dapat di jangkau oleh seluruh masyarakat untuk pengobatan alternative yang cukup terbilang ampuh sekali dalam pengobatan berbagai penyakit dengan berbeda jenisnya.
  • Fusio terapi: terapi jenis ini iyalah tergolong sebagai pengobatan moderen, pengobatan jenis ini iyalah pengobatan fisik menggunakan exericis, message, atau jenis terapi yang menggunakan modalitas alat.
  • Herbal terapi: terapi jenis ini menggunakan bahan bahan herbal yang sudah teruji keunggulan dan manfaatnya oleh pakar terapi kesehatan. Bahan yang di gunakan ini pun, tidak mengandung bahan kimia. Sehingga sangat cocok bai pasien yang menghindari obat berbahan kimia. Terapi jenis ini juga telah banyak yang menggunakan, karena selain hasilnya baik terapi jenis ini juga tidak menimbulkan efek smaping.

Faktor penyebab stroke

  • Beberapa faktor yang telah terbukti dan sudah banyak menimbulkan stroke iyalah, usia, penyakit keluarga atau hereditas dan sejarah penyakit yang pernah di derita atau bisa juga kelamin. Pada usia 55 tahuan sangat beresiko sekali terserang stroke. Tapi tidak begitu menutup kemungkinan bahwa orang yang berusia di bawah itu pun dapat terserang stroke. Hal ini dikarenakan adanya potensi untuk menghidap penyakit lebih besar ketika nenek dan kakek, saudara kandung atau kedua orang tua anda. Sehingga anda juga harus berhati hati karena bisa saja kalian menghidap mutasi genetic. Para kaum wanita juga niih khususnya lebih berhati hari karena, wanita lebih beresiko terkena stroke yang di sebabkan leh pil kb, kehamilan dan terapi hormone setelah menopause.

Gejala penyakit stroke

Gejala stroke memang harus kita ketahaui sebelum pengobtan penyakit ini di lakukan. Kalian pun harus memahami gejala gejala yang di alami bagi penderita stroke seperti berikut.

  • Rasa mengantuk yang menyerang
  • Lebih sering inin tidur setiap saat
  • Lidah sering sulit untuk di gerakan, sehingga setiap kata yang keluar dari mulut tidak jelas
  • Buang air kecil menjadi tidak terkontrol, sehingga menyebabkan celana menjadi basah
  • Turunnya penglihatan pada mata
  • Sebagian dari bagian tubuh mengalami kelumpuhan. Kelemahan secara tiba tiba pada lengan, kaki atau pada bagian tertenu dari tubuh
  • Menurunnya keseimbangan tubuh, berjalan dan anggota lainnya yang sulit bererak
  • Sering menimbulkan rasa sakit kepala yang mendadak tanpa di sadari apa penyebabnya.

Macam macam jenis stroke

Stroke hemoragik:

  • Stroke jenis hemoragik iyalah, stroke yang di sebabkan oleh bagian pembuluh darah yang pecah di sekitar otak, sehingga hal tersebut menghentikan suplai darah ke jaringan otak yang di tuju. Bahkan bukan hanya itu, darah pun akan membanjiri dan menempatkan jaringan otak sekitarnya hingga mengganggu dan mematikan sebagia fungsinya otak.

Stroke iskemik:

  • Stroke iskemik iyalah terjadi karena apa bila pembuluh darah yang mengirim darah ke otak tersumbat. Hal ini pun menjadi umum sekali terjadi dan bahkan 90% stroke yang terjadi iyalah iskemik. Kondisi yang menyatakan stroke iskemik iyalah, terjadinya penumpukan lemak yang melapisi bagian dinding pembuluh darah. Homocysteine, kolesterol serta zat lainnya dapat menempel pada dinding arteri, yang akan membentuk zat melekat yang di sebut sebagai plak. Seiring berjalannya waktu plak pun menjadi menumpuk, hal ini yang memicu aliran darah sulit sulit mengalir dengan baik sehingga menyebabkan pembekuan darah.

Penanganan terbaik bila terkena stroke

  • Apa bila and aterkena stroke, maka segera periksakan diri ke dokter. Sehigga anda pun nantinya akan di diagnose mengenai jenis strke yang di alami. Dokter pun nantinya akan memberikan obat obatan sebagai pencegah menggumpalnya darah untuk menurunkan reskio stroke berulang, yakni anti-platelet dan anti-koagulan. Apabila pembuluh arteri pada leher anda alami penyempitan bertanda anda harus lakukan tindakan, pembedahan atau stent arteri caroid mungkin yang harus di lakukan sebagai koreksi terbaik.

Naaah jadi sekarang sudah jelas dan sudah paham bukan bagaimana mengenali jenis stroke dan bagaimana cara mengatasi serta pengobatannya? Terimakasih telah membaca ulasan di atas, smeoga ulasan di atas dapat bermanfaat buat anda semua.