Jika Anda sering mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak kolesterol tentu saja bisa merusak tubuh sehingga Anda pun bisa memiliki tubuh yang sehat dan terhindari dari penyakit yang berbahaya. Itulah mengapa dengan membatasi mengkonsumsi makanan yang mengandung kolesterol yang berlebih bisa jadi sebuah solusi yang tepat untuk menjaga tubuh tetap sehat. Itulah mengapa  penting untuk memperhatikan pola makan setiap hari dan makanan apa yang ingin dimakan. Dengan begitu Anda bisa menilai apakah tubuh mengandung banyak makanan yang berkolesterol tinggi atau tidak, ini jelas karena tubuh bisa sakit karena pola makan yang kurang terjaga.

Penyebab Penyakit Dislipidemia

Dalam tubuh anda ada dua jenis lemak, yakni trigliserida dan kolesterol. Trigliserida adalah lemak yang belum dipakai oleh tubuh, dan lazimnya bersumber dari sekian banyak jenis makanan antara lain daging, susu, minyak goreng dan hati. Sedangkan kolesterol dipakai oleh tubuh untuk mensintesis hormon, membuat dinding membran sel, dan memtabolisme makanan. Secara umum kolesterol ini adalah hasil sintesis hati, dan beberapa yang lainnya bersumber dari lemak fauna yang anda konsumsi.  Penyakit ini dapat menambah risiko sejumlah jenis penyakit contohnya saja seperti Penyakit jantung, Kegemukan, Diabetes, Penyakit ginjal, Hati berlemak, dan penyakit tiroid.

Gejala Penyakit Dislipidemia

Dislipidemia merupakan situasi yang tidak gampang diketahui, untuk memahami apakah seseorang mempunyai gangguan dislipidemia seringkali dilakukan tes darah. Oleh karenanya penting untuk kita guna selalu mengerjakan tes darah untuk menghindari risiko dari Dislipdemia ini. Di samping itu, situasi ini tidak memiliki fenomena yang spsesifik.

Cara Alami Untuk Mengobati Dislipidemia

Cobalah untuk berhenti merokok dapat memperbaiki kadar kolesterol baik. Dalam satu tahun setelah berhenti merokok, risiko terpapar penyakit jantung bisa dikurangi selama 50%. Jika berat badan kita melebihi berat badan ideal atau bahkan sudah merasakan obesitas, menurunkan berat selama 2-5 kilogram dapat menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida dalam tubuh. Untuk mendapatkan tubuh yang lebih sehat dan berstamina, Anda butuh mesti olahraga minimal 2.5 jam per minggu.

  • Aktivitas olahraga secara rutin dapat membantu kita mengendalikan kesehatan tubuh secara keseluruhan.
  • Lemak dapat ditemukan pada makanan yang digoreng atau pada produk makanan panggang contohnya saja kue kering, biskuit dan camilan. Jika kandungan lemak tidak cukup dari 0,5 gram, ada bisa jadi produsen tidak menyematkan pada kemasan. Produsen makanan tersebut dapat mengatakan bahwa makanan mereka berisi minyak hidrogenasi.
  • Cobalah untuk ganti lemak bosan pada daging dengan lemak tidak bosan dari tanaman, contohnya pada minyak zaitun, minyak kacang dan dari minyak canola.
  • Kandungan kalori yang tinggi pada minuman keras bisa berdampak pada penambahan kolesterol dan trigliserida. Kadar kolesterol dan trigliserida dapat meningkat walau hanya mengonsumsi minuman keras dalam takaran yang sedikit.

Cara Untuk Mencegah Dislipidemia

  • Menambahkan gula dan gula olahan dapat mengakibatkan tingginya  trigliserida, sampai salah satu cara tercepat guna menurunkannya mungkin dengan meminimalisir asupan gula. Hal ini sebab gula ialah kalori tidak diperlukan yang dikonversi ke trigliserida (bentuk lemak) guna penyimpanan dalam tubuh.
  • Hindari makanan penutup manis dan jus buah terkonsentrasi. Kurangi asupan gula. Hal ini sebab gula ialah kalori tidak jarang tidak diperlukan yang dikonversi ke trigliserida  guna penyimpanan dalam tubuh.
  • Alkohol dapat menambah trigliserida, khususnya pada mereka yang lebih sensitif dengannya. Sangat disarankan supaya Anda menghilangkan alkohol dari diet Anda ketika Anda mengupayakan menurunkan trigliserida.
  • Setelah pulang ke tingkat yang lumrah Anda bisa secara bertahap kembali mengenalkan alkohol pulang ke dalam diet Anda. Namun, hindari minum terlalu cukup banyak atau terlampau sering, sebab terlalu cukup banyak minum bisa menyebabkannya pulang melonjak.
  • Konsumsi lebih cukup banyak asam lemak omega-3. Asam lemak omega-3 dirasakan lemak baik, dan konsumsi teratur omega-3 dapat menolong tubuh menurunkan level trigliserid.
    • Makan selama dua porsi ikan berlemak per minggu. Jika kita melakukannya secara konsisten, kita mungkin menyaksikan perubahan dalam kadar trigliserida.
    • Lemak ikan yang kaya omega-3 tergolong salmon, makarel, sarden, tuna, dan trout.
    • Sumber-sumber beda dari omega-3 tergolong biji rami bubuk, minyak biji rami, kedelai, kacang-kacangan, kenari, dan sayuran berdaun hijau gelap. Campur sumber-sumber ekstra ke dalam diet Anda masing-masing hari.
    • Kualitas suplemen omega 3 yang baik bisa sangat berfungsi karena ini menolong keseluruhan komparasi omega-3 / omega-6.
  • Terutama andai Anda memilih protein dalam diet kita dari sumber nabati (bukan dari daging merah), Anda barangkali mendapati bahwa kadar kolesterol dan trigliserida Anda bisa diturunkan secara signifikan.
    • Kacang kering, kacang polong, dan kedelai ialah semua produk nabati yang kaya protein.
    • Anda pun dapat mengkonsumsi ayam sebagai pengganti daging merah, sebab ini ialah alternatif yang lebih baik guna menormalkan Anda.
  • Makan cukup banyak serat. Serat menolong mengatur bagaimana makanan diserap dan melalui tubuh Anda, dan makanan tinggi serat bisa secara signifikan menurunkan kadar trigliserida dan kolesterol.
    • Serat bercampur dengan air dalam usus kita untuk menyusun kandungan laksana gel di mana lemak menempel; ini meminimalisir persentase lemak yang diserap ke dalam tubuh. Bonus tambahan ialah bahwa serat pun mempertahankan kesehatan drainase pencernaan kita dalam teknik yang lain.
    • Untuk menemukan lebih cukup banyak serat dalam diet, tingkatkan jumlah gandum utuh yang kita makan. Anda pun harus makan lebih cukup banyak kacang-kacangan, buah-buahan, dan sayuran.
    • Serat pun membuat kita merasa kenyang, yang bisa mencegah makan berlebihan.
    • Minum lebih cukup banyak air saat Anda menambah konsumsi serat. Jika tidak, kita mungkin merasakan sakit perut yang parah.
  • Lemak jahat dan lemak trans dapat sangat berbahaya, dan kurangi sebanyak barangkali dari diet Anda bisa sangat memprovokasi trigliserida dengan teknik yang positif.
    • Makanan kemasan dan makanan cepat saji ialah tersangka yang sangat bertanggungjawab guna masalah lemak “buruk” ini. Produk hewani dan apa juga yang diciptakan dengan minyak sayur terhidrogenasi pun menjadi masalah, serta mentega, lemak babi, atau margarin.
    • Pilihlah lemak mono dan poli tak bosan sebagai gantinya. Tubuh Anda butuh mengkonsumsi lemak, tetapi sumber ini dirasakan lebih sehat dan tidak bakal berdampak cukup banyak ke trigliserida. Sumber tersebut tergolong minyak zaitun, minyak jarak, dedak padi, minyak kenari, dan minyak biji rami.

Ya jadi itulah informasi yang bisa kami berikan pada kesempatan kali ini yang mana mungkin dengan membaca informasi tentang  Obat Dislipidemia / Kolestrol & Trigliserid ini bisa menjadi sumber yang berguna nantinya untuk Anda. Semoga apa yang sudah diberikan bisa bermanfaat dan berguna untuk Anda nantinya.